My Little Story Goes Here

Breaking

Rabu, 11 November 2020

BERHENTI KHAWATIR !!


 

Uang... Uang... Uang... Duit.. Duit.. Duit.. Memang segalanya butuh uang, tapi uang bukan segalanya. Benarkah ? Jika iya mengapa kita selalu khawatir ? Meskipun uang itu mudah untuk membuat kita tenggelam dalam keputusasaan. Menurut saya itu hal yang berbahaya bagi saya dan SIAPA SAJA yang berada di sekitar kita. Yang pasti saya rasakan adalah rasa KHAWATIR yang berlebihan. pasti perasaan tersebut tidak mengenak kan bagi siapa saja, berikut tips yang membantu saya agar saya tidak merasa khawatir :

1. Merasa nyaman dengan diri sendiri

Ini wajib untuk kalian lakukan, mulailah dengan mencoba bangga. Benar, banggalah dengan siapa anda, apa yang anda lakukan, apa yang anda capai, tidak peduli sekecil dan sebesar apapun pencapaian anda. Janganlah memikirkan apa yang bukan diri anda, ataupun yang orang lain katakan di belakang anda, mengapa ? Karena orang lain dalam hidup anda, seperti orang tua, saudara, dan teman, pasti sudah bangga dengan anda, jadi yang perlu anda lakukan hanyalah berhenti mencemaskan dan meniru apa yang orang lain lakukan.


2. Jangan membenci

Yup, kalian tidak salah baca. Jangan membenci. Bagaimana mungkin kalian berhenti untuk khawatir jika masih saja memikirkan orang yang kalian tidak suka / benci. Memang selalu ada orang-orang yang berbuat salah atapun tidak pantas kepada kita ( baik disadari maupun tidak disadari). Kemarahan kalian nantinya justru akan menimbulkan bibit kekhawatiran dalam kehidupan kalian nantinya. Cobalah untuk lebih memaafkan. 

3. Bayangkan kemungkinannya

Bayangkan kemungkinannya, ratusan bahkan ribuan kemungkinan akan kekhawatiran anda. Berhentilah khawatir dan sadarilah betapa bebasnya anda nanti.


4. Percayalah ada sesuatu yang lebih besar dari diri anda sendiri.

Percayalah sesuatu yang lebih besar akan terjadi pada kehidupan anda. Berhentilah untuk menjadi seseorang yang terlalu khawatir dan mulailah membangun pikiran positif dalam diri anda. Mukjizat itu ada, dan itu terjadi pada setiap individu, percayalah.