My Little Story Goes Here

Breaking

Selasa, 30 November 2021

SAYA AKAN BALAS KEBAIKAN BAPAK KEPADA SAYA !!!

 

Gambar hanya pemanis hasil corat coret saya

Senin yang cukup terik, jam sudah menunjukan pukul 11.49, sebentar lagi waktunya istirahat untuk karyawanku. Tiba-tiba pintu toko terbuka, mataku memandang berharap-harap itu adalah pelanggan karena hari ini cukup sepi sekali apalagi ditambah dengan adanya PPKM yang di adakan oleh pemerintah. Ku tengok dari sela-sela bawah monitorku, celana jeans yang compang-camping, pakaian penuh lubang, jaket lusuh kusam,bucket hat warna hijau. Lalu dengan menurunkan maskernya ke dagu orang tersebut memulai percakapan. "Selamat siang bapak, Saya datang ke Surabaya merantau. Sekarang saya sudah bekerja sebagai tukang siram tanaman atau tukang kebun di daerah Jambangan"
Dalam hatiku daerah Jambangan ke rumahku ini sekitar 10 Kilometer. Masa bapak ini jalan kaki pikirku sambil kujawab pendek "Lantas pak ?"
"Saya mau minta uang pak, untuk satu kali makan saja." Saya pun langsung menjawab,"Langsung ke sebelah pak." Bapak itu tampak kebingungan sambil terheran-heran tidak paham apa yang saya maksudkan. "Bapak langsung ke warung di sebelah, nanti saya bayar pak."
Berselang 30 menit kemudian, bapak itu kembali dan mengucapkan terima kasih sambil berkata "Saya akan balas kebaikan bapak kepada saya."
Saya yang mendengar itu merasakan kepuasan tersendiri, meskipun saya tidak menuntut tindakan saya untuk mendapat balasan tapi hal ini cukup menyentuh hati saya. Kejadian ini terjadi pada tanggal 26 Agustus 2021, terima kasih sudah membaca.